Apakah stres itu?

Stres merupakan perasaan yang dialami ketika merasa khawatir atau merasa akan suatu hal. Kekhawatiran ini bisa memengaruhi kondisi tubuh, loh. sahabat! Merasa ingin marah, putus asa, takut, dan bahkan disertai sakit perut maupun sakit kepala.

Saat sedang stres, biasanya, sahabat! Akan merasa sulit tidur, susah makan, dan bahkan ada pula yang sebaliknya. Makan berlebihan. Ada kalanya sahabat! Juga sulit berkonsentrasi dalam belajar.

Sehat Tanpa Stres

Bagaimana mengatasi stres?
  1. Segera bicarakan dengan orang tua, guru, atau orang dewasa lainnya tentang hal yang dialami. sahabat! Juga bisa bercerita kepada teman. Siapa tahu, temanmu pernah mengalami hal yang sama dan ia bisa berbagi pengalaman denganmu.
  2. Kalau sedang stres, biasanya perasaan seseorang akan tidak menentu. Bila ini terjadi, kenali perasaanmu dan katakan pada dirimu sendiri. Misalnya “saya marah”. Lalu, katakan pada alasanmu menjadi marah. Setelah itu, cari cara untuk menenangkan diri. Misalnya mendengarkan musik, menulis diary, bermain dengan binatang peliharaan¸dan sebagainya.
  3. Jangan pernah merasa sendirian ketika mengalami masalah. Perlu diingat, sahabat! Dikelilingi oleh orang orang yang bersedia membantu, kok.
  4. Cobalah untuk menenangkan diri dan mintalah bantuan kepada orang tua, guru, atau teman untuk menyelesaikan masalah yang sahabat! Hadapi. Kenali masalah itu dan cari tahu jalan keluarnya.
  5. Berpikir postiflah ketika sedang stres. Perasaan tidak enak itu pasti akan segera pergi ketika sahabat! Mengenali masalah yang terjadi dan berusaha menyelesaikan secara perlahan.
semoga jadi referensi untuk Anda Muslimah-Cantiks.

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Muslimah Cantik © 2015. All Rights Reserved. WRITTEN BY MUSLIMAH_CANTIKS. Powered by Blogger
Top