Tak jarang yang mengganggap bahwa diet itu harus mengurangi porsi makan secara berlebihan sehingga menahan rasa laparnya, padahal tubuhnya membutuhkan asupan yang cukup.
Diet seperti itu adalah diet yang tidak sehat, bisa-bisa anda justru masuk ke rumah sakit karena hal tersebut. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, mulailah untuk mencoba diet dengan mengkonsumsi buah-buahan.
Cara Diet Sehat Alami

Buah adalah makanan yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh.  Namun untuk diet jangan memilih buah dengan kadar gula yang tinggi. Lalu bagaimana cara memulai dietnya? Mari kita simak baik-baik  Cara Diet Sehat Alami:

  • Point Pertama Dengan Buah:

1. Gunakan Waktu Luang Untuk Berbelanja
Berbelanja yang dimaksud adalah berbelanja buah-buahan yang anda butuhkan untuk proses diet. Dengan meluangkan waktu anda untuk berbelanja buah, anda bisa lebih selektif dalam menyeleksi buah-buahan apa saja yang anda harus beli, tentunya sesuai dengan kondisi keuangan anda supaya tak menguras kocek.
Maka dari itu sisakan sedikit uang anda untuk berbelanja dan usahakan anda pergi berbelanja seminggu sekali, satu kali berbelanja bisa membeli untuk persediaan selama seminggu. Tapi seperti yang sudah disampaikan di atas jangan memilih buah dengan kadar gula yang tinggi, pilihlah buah yang memiliki kadar gula rendah.

2. Anggap Buah Sebagai Cemilan
Cemilan adalah makanan yang disukai setiap orang sebagai pengganjal perut yang lapar, namun kandungan lemak dan gula yang ada padanya adalah salah satu faktor pendorong bertambahnya berat badan.
Akan berbeda bila buah-buahan yang menjadi cemilan anda. Jika selama ini anda tidak bisa berhenti ngemil, cobalah mulai mengganti cemilan anda dengan buah-buahan. Selain sehat rasanya juga enak, apalagi jika buah yang dimakan adalah buah kesukaan anda, pasti ngemil akan semakin menyenangkan.

3. Jus Buah
Ketika anda mulai bosan memakan buah secara utuh cobalah sesekali anda membuat jus buah, praktis dan menyegarkan. Ini hanya variasi saja dalam menjalankan program diet agar anda tidak jenuh. Dengan jus buah anda bisa mencampur 2 buah sekaligus di dalam 1 gelas jus

4. Konsumsi Buah Dengan Serat Tinggi
Beberapa buah-buahan dengan serat yang tinggi adalah Alpukat, Semangka, Melon, Pir, Buah Naga, Apel Merah dan Pisang.  Bayangkan saja, jika anda mengkonsumsi 2 sendok Alpukat itu berarti anda sudah memperoleh 2 gram serat. Serat sangat bermanfaat dalam proses diet.

  • Point Kedua Dengan Merubah Pola Hidup dan Makan Anda:

1. Makan Teratur
Jika saat ini masih banyak yang bilag bahwa diet itu jangan makan-makan. Dan jika tidak tepat waktu maka sakit maagpun akan anda hadapi. Tapi perlu diingat, saat menjalankan program diet ini anda harus mengurangi porsi makan setengah dari yang biasanya.

2. Kosumsi Makanan Berserat
Serat alami dapat membantu untuk menurunkan berat badan, karena dengan serat akan mengisi tubuh anda terasa tetap penuh dan tentunya mencegah makan-makanan berlebihan. Serat-seratan ini bisa anda dapat dari sayuran hijau, kacang, dan biji-bijian.

3. Minum Secukupnya
Banyak minum, memang dapat membantu tubuh bertambah berat. Cobalah untuk minum yang secukupnya saja, tetapi jangan kekurangan, sehingga dapat membuat tubuh anda menjadi terhidrasi. 5 gelas perhari bisa anda lakukan.

4. Hindari Makan Malam
Saat makan malam, maksudnya di atas jam 8, dapat membuat tubuh anda bertambah banyak lemak. Hal itu dikarenakan setelah makan tidak ada lagi aktivitas. Dari sekarang, jika anda ingin mendapatkan diet yang baik, hindarilah makan malam.

5. Olahraga
Pada bagian ini, sangat dianjurkan untuk menghasilkan berat badan turun dengan cepat. Dengan melakukan olahraga yang keras atau biasa, misalnya jogging, bersepeda, main bola, lompat tali, dan masih banyak lagi olahraga yang bisa anda manfaatkan untuk memperlancar program diet anda.

6. Minum Susu Berprotein Tinggi
Kami rekomendasikan untuk minum Susu Kedelai yang mengandung Protein tinggi, dengan harapan Tubuh kita mempunyai Energi yang cukup walau kandungan karbohidrat dalam tubuh tidak banyak. Jangan makan diatas jam 18.00 yang sangat merubah tubuh Anda menjadi Gemuk dan tidak Ideal.

demikian yang bisa kami Ulas Cara Diet Sehat Alami. Terimakasih atas kunjungannya...

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Muslimah Cantik © 2015. All Rights Reserved. WRITTEN BY MUSLIMAH_CANTIKS. Powered by Blogger
Top