Tips perawatan Rambut untuk Muslimah berjilbab - Pada kesempatan yang Indah ini Kami akan berbagi Tips sederhana untuk Pembaca, sudah selayaknya Kita mempunyai hobi membaca, dengan membaca kita akan menemukan jendela dunia. Tips kali ini akan Kita bagikan kepada Anda khususnya kaum perempuan. Khusus bagi wanita yang mengenakan jilbab, dibutuhkan perawatan yang ekstra agar mendapatkan rambut yang sehat dan indah.

Karena berbagai permasalahan rambut sering terjadi pada wanita yang mengenakan jilbab, seperti rambut rontok, ketombe, gatal dan lainnya yang sering dialami oleh Muslimah berjilbab. Untuk itu dalam artikel kali ini kami akan membahas Tips perawatan Rambut untuk Muslimah berjilbab, berikut ini tips yang perlu Anda perhatikan, sebenarnya didalam artikel ini Kita sudah pernah membahas Cara mengatasi Ketombe dengan mudah. Bagi Anda yang belum membaca silahkan dibaca, katanya hobi membaca? membaca dapat menambah ilmu dan wawasan kita lho. Ayo membaca, membaca juga katanya dapat membuka jendela dunia. Langsung saja Tips perawatan Rambut untuk Muslimah berjilbab:

Tips perawatan Rambut untuk Muslimah berjilbab
Taken from Google Image
1. Pakailah Jilbab ketika Rambut sudah kering
Sebelum mengenakan jilbab, usahakan rambut Anda dalam keadaan kering. Apabila rambut dalam keadaan basah, usahakan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan jilbab. Karena jika kepala dan rambut dalam kondisi basah, akan menyebabkan bau yang tidak sedap, ketombe dan gatal pada kulit kepala. Untuk itu biasakanlah mulai sekarang untuk mengenakan jilbab dalam keadaan rambut kering.

2. Membersihkan Rambut dengan Shampo yang menurut Anda cocok
Biasakan untuk membersihkan rambut setiap hari secara teratur dengan shampo, kalau menurut Anda setiap hari itu keseringan bisa membersihkan rambut dua kali sehari. Jangan 1 minggu sekali, karena rambut yang tertutup seharian apalagi banyak hari dapat menyebabkan endapan keringan di kulit kepala dan jika dibiarkan dapat menimbulkan ketombe.

3. Pakailah Hair tonic yang menurut Anda cocok dengan rambut anda
Setelah selesai keramas, biasakan untuk selalu memakai hair tonic agar rambut terasa segar dan kering secara alami. Jangan mengikat rambut dalam keadaan basah, karena kan membuat rambut menjadi rontok dan berjamur.

4. Jangan mengikat rambut terlalu kencang
Anda yang memiliki rambut yang panjang, biasanya rambut akan diikat agar tidak menganggu penampilan jilbab yang Anda pakai. Namun sebaiknya tidak mengikat rambut terlalu kencang, karena rambut akan mudah patah dan rapuh.

5. Pintar memilih Jilbab yang dapat mnyerap keringat
Dipoin yang ke lima ini sebenarnya sudah Kita bahas, cara memilih jilbab yang tepat, silahkan bagi Anda yang belum baca, silahkan baca terlebih dahulu. Sebaiknya pilihlah dan pakai jilbab dengan bahan yang dapat menyerap keringat, karena dengan mengenakan jilbab dapat menyebabkan kondisi kulit kepala dan rambut menjadi keringatan. Salah satu cara untuk mengurangi keringat berlebih, sebaiknya Anda memilih jenis jilbab yang dapat menyerap keringat, seperti jilbab berbahan kaos atau katun.

6. Hindari pemakaian warna jilbab yang gelap
Hindarilah memakai jilbab berwarna gelap saat siang hari, karena jilbab berwarna gelap akan lebih cepat menyerap cahaya matahari, sehingga dapat menyebabkan lembab pada sekitar kepala dan rambut.

7. Istirahatkan Rambut Anda
Rambut juga perlu Istirahat, tidak hanya Mata. Saat sedang tidak mengenakan jilbab, sebaiknya istirahatkan rambut dengan membiarkan tanpa mengikat rambut Anda. Berilah kesempatan rambut untuk bernapas, selain lebih menyegarkan dan mengurangi kelembapan kulit kepala, akan terhindar dari kerontokan dan ketombe.

8. Memilih Jepit Rambut
Sebaiknya mulai sekarang, untuk menghindari penggunaan jepit rambut dengan bahan metal. Karena ikat rambut berbahan metal akan membuat rambut menjadi rapuh dan patah-patah. Pilihlah jepit ramput atau ikat rambut dari bahan plastik atau karet berbahan lembut.

9. Rutin memotong rambut
Agar rambut selalu terlihat sehat dan indah, sebaiknya untuk memotong rambut dengan model bob atau pendek. Selain rambut lebih mudah ditata, anda juga tidak perlu mengikat rambut, sehingga rambut dapat bernapas dan Anda juga lebih santai. Tapi jika anda suka dengan rambut panjang ikuti tips ini, insyalah dengan ijin Alloh rambut anda akan tetap sehat.

10. Mengkonsumsi makanan rendah lemak
Setelah anda melakukan perawatan dari luar, sebaiknya perawatan dari dalam juga dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak serta kaya dengan protein, vitamin B-6, B-12, dan C, serta zat besi yang dapat membetikan nutrisi secara alami bagi rambut. Seperti kacang-kacangan, bayam dan pisang.

Bagi anda yang sudah mempraktekan tips diatas Insyalloh rambut anda akan sehat dan terlihat bersih dan rapi. Bagi anda yang belum tidak ada kata terlambat, jangan ragu untuk mempraktekan tips ini. Ingat dan perlu kita sadari walau rambut anda tidak terlihat secara langsung akan tetapi dari iner beauty  akan terlihat kalau anda adalah Muslimah yang pandai dalam merawat, khususnya merawat rambut.

Demikian yang bisa kami tulis untuk pembaca, semoga artikel ini bisa bermanfaat, terimakasih. Baca juga Cara merawat kulit wajah dengan buah dan sayur.

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Muslimah Cantik © 2015. All Rights Reserved. WRITTEN BY MUSLIMAH_CANTIKS. Powered by Blogger
Top