Cara memilih Hijab yang Syar'i - Sebagaimana Kita ketahui kalimat Hijab yang Syar'i atau sesuai dengan tuntunan sering sekali Kita dengar, tentunya Anda sebagai wanita Muslimah ingin mamakai Hijab yang sesuai dengan Ajaran agama bukan?

Seperti yang kita ketahui banyak dari wanita menggunakan Hijab yang belum memenuhi syarat, sangat bahagianya kaum Wanita bersama-sama memakai Hijab yang sesuai dengan syariat agama, namun banyak dari masyarakat mengartikan Hijab sebagai kerudung, yang mana arti sesungguhnya adalah menutup Aurat dari kepala sampai kaki dalam menutup aurat yaitu pengertian dari Hijab, yang bertujuan untuk menghindari pandangan Laki-laki yang bukan Mahram atau tidak ada hubungan darah dan kerabat saudara.
Cara memilih Hijab yang Syar'i
Image From Google
Semakin banyaknya gaya dan model hijab di era sekarang membuat banyak dari mereka memakai hijab yang tidak sesuai dengan tuntunan, dengan seperti itu bagi Kaum muslimah diharapakan tetap mengacu pada Hijab yang di syariatkan. Sedangkan Hijab yang ditulis Oleh Rifatul Riva'i adalah sebagai berikut:

1. Menutup seluruh badan tanpa terkecuali yaitu Wajah dan telapak tangan.
2. Tidak ada hiasan pada kain yang menutupi, dan terbuat dari bahan yang Tebal tidak transparan.
3. Pakian yang lapang atau longgar, tidak diperbolehkan pakaian yang sempit, karena dapat memperlihatkan sebagian atau seluruh badan.
4. Tidak menyamai Kaum laki-laki
5. Tidak menyamai pakain Orang Kafir
6. Tidak terlalu mencolok pandangan mata.

Dengan membaca tujuh Syarat diatas tentunya Anda dapat mengacu dan menentukan Cara memilih Hijab yang Syar'i atau tidak.

Yang sering kita jumpai dan banyak perhatian yaitu jilbab  yang terbuat dari bahan kain lembek "jatuh" biasanya lebar. Yaitu jilbab yang menjuntai sampai bawah pusar dan menutup dada, yang ada neci pada leher tapi tidak mencekik, yang mana jika Kita perhatian lebih seksama maka akan terlihat lekukan pada dada.
Salah satu contoh lainya yaitu Jilbab yang ada kerutan dikepala, melingkar dari telinga kanan ke telinga kiri. Model jilbab seperti ini maka akan menyangul rambut karena kerutan tepat dibawah rambut, sehinga bentuk rambut akan terlihat jelas.

Dengan seperti itu tentunya kaum musliamh dan pembaca harus lebih cermat dalam memilih dan memakai Jilbab, tidak diperbolahkan yang transparan  karena dalam kontek menutup aurat tidak hanya menutup fisik akan tetapi juga bentuk lekuk tubuh pemakai jilbab.

Seperti itulah yang bisa Anda lakukan untuk tampil cantik dan murah namun sesuai syariat yang diperintahkan. Baca dan Lihat Hijab untuk Anak terbaru. Terimakasih atas kunjungan Anda. Salam Ukhuwah...

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Muslimah Cantik © 2015. All Rights Reserved. WRITTEN BY MUSLIMAH_CANTIKS. Powered by Blogger
Top